Tembakau Ancaman Global | Buku Bagus

Tembakau Ancaman Global

  • Kamis, 15 November 2012
  • Katagori : , , , , ,
  • XI IPA 1 - 34 Theresia

    Judul :Tembakau Ancaman Global

    Seri :Kesehatan

    No. ISBN :9789792751093

    Penulis :John Crofton & David Simpson

    Penerbit :Elexmedia Komputindo 170091059|22

    Tahun Terbit :2009

    Jumlah Halaman :264

    Berat Buku :300 gram

    Dimensi : (L x P) (150 X 230)

    Kategori :> Kesehatan dan Kebugaran

    Tembakau merupakan salah satu penyebab tingginya tingkat kematian pada sebuah Negara meningkat bahkan pada tingkat dunia pun dapat meningkat dengan sangat pesat. Tembakau merupakan bahan yang sangat berbahay bagi tubuh kita karena dapat merusak tubuh kita dengan hanya kita menghirup asapnya. Tembakau dapat menyebabkan banyak sekali penyakit yang sangat parah dan bahkan dapat membawa kita ke dalam kematian yang menyeramkan. Banyak juga yang meninggal muda hanya karena penyakit tersebut.

    Penyakit pada Tembakau disebabkan karena racunnya yang sangat bayka dan mudah sekali meracuni seseorang. Tembakau pada rokok merupakan bahan – bahan yang berbahaya seperti Tar yang seperti cairang coklat lengket yang terkondensasi dari asap tembakau, ada pula nikotin yang menyebabkan kita semua kecanduan dan ada pula karbonmonoksida yang menyebabkan susahnya tubuh kita untuk mengambil oksigen atau bisa dibilang kekuarangan oksigen. Hal – hal seperti inilah yang menyebabkan banyak sekali penyakit yang timbul di dalamnya.

    Dalam buku bernama Tembakau: Ancaman Global ini kita dapat mengetauhi banyak sekali kerugian – kerugian kita mengkonsumsi tembakau. Banyak sekali yang diceritakan dalam buku ini. Berbagai macam tentang hal yang sudah diupayakan untuk mengurangi tembakau dan juga penyakit – penyakit yang dapat melanda kita jika kita terlalu banyak mengkonsumsi tembakau juga apa yang terjadi pada seorang ibu yang hamil yang terlalu banyak mengkonsumsi tembakau dan apa yang akan terjadi pada anaknya jika sang ibu mengkonsumsi banyak tembakau.

    Dalam buku ini juga dibahas mengenai pengalaman – pengalaman orang yang terkena penyakit – penyakit yang berbahaya karena tembakau. Banyak sekali penyakit – penyakit yang dijelaskan jika kita sama sekali tidak mau berhenti untuk tidak merokok sama sekali. Banyak orang yang akan meninggal akibat penyakit – penyakit tersebut dan itu dijelaskan secara rinci dalam buku ini.

    Isi – isi yang ada di dalam buku ini antara lain :

    1. Wabah Tembakau : Situasi Dunia Saat Ini

    2. Ancaman Tembakau bagi Kesehatan

    3. Perokok Pasif, Asap Tidak Langsung, Asap Tembakau Lingkungan.

    4. Tembakau tak berasap

    5. Perempuan dan Tembakau

    6. Anak – Anak dan remaja

    7. Berhenti Merokok

    8. Tindakan Dokter dan Tenaga Kesehatan Lainnya

    9. Industri Tembakau

    10. Program Pengendalian Tembakau Nasional

    11. Tembakau dan Tindakan Hukum

    12. Berkampanye

    Dalam buku ini juga terdapat tentang seorang yang merupakan perokok pasif juga dapat terkena penyakit yang hampir sama dengan penyakit pada perokok aktif karena yang kita hirup merupakan zat kimia tembakau yang sangat berbahaya sehingga kita dapat terkena penyakit jika berada di dekat perokok aktif.

    Setelah membaca buku ini saya menyadari bahwa apa yang tertulis di dalam itu sangatlah benar dan melalui itu saya berusaha menghindari apa yang akan terjadi jika mengkonsumsi tembakau. Buku ini sangat layak dibaca bagi pengguna tembkau yang berlebihan agar dapat menghentikkan kecanduannya ntuk menghindari penyakit.


    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar