Ekspedisi ke Planet Kimia | Buku Bagus

Ekspedisi ke Planet Kimia

  • Kamis, 08 November 2012
  • Katagori : , , , , ,
  • MICHELLE DEVINA R. XI IPA 2/5

    DATA BUKU
    Judul : Ekspedisi ke Planet Kimia
    Penulis : Shinta Dewi, S.Si. M.Pd
    Penerbit : Kiblat Buku Utama
    Cetakan : I, Mei 2008
    Tebal : viii, 192 halaman
    Ukuran : 20 cm x 28 cm
    ISBN : 978-979-98445-0-9

    Apa itu kimia? Apa yang dilakukan seorang ahli kimia? Banyak orang berpikir bahwa kimia adalah semua cairan yang berwarna aneh, berbau tajam, dan ledakan yang hebat. Tidak salah memang jika kita berpikir seperti itu. Tapi perlu kita ketahui masih banyak hal-hal yang dapat diketahui dan dipelajari dari ilmu kimia. Ingin tahu apa saja hal-hal tersebut? Shinta Dewi dapat menjawabnya dalam buku karangannya yang berjudul “Ekspedisi ke Planet Kimia”.
    “Ekspedisi ke Planet Kimia” menghadirkan pembelajaran ilmu kimia dengan cara berbeda. Dengan mengandaikan pembaca yang sedang menuju perjalanan ke Planet Kimia hingga akhirnya sampai di planet tersebut, buku ini dapat menjadi penuntun dalam memahami ilmu kimia.
    “Ekspedisi ke Planet Kimia” memuat pembahasan mengenai dunia atom, tabel periodik, ikatan kimia, reaksi-reaksi kimia, larutan elektrolit, redoks, sampai masalah kimia yang terdapat di perut bumi. Bahasa yang mudah dicerna oleh pemula serta cara memaparkan yang begitu unik dapat membangkitkan hasrat pembaca untuk memahami kimia lebih dalam lagi, menjadi keunikan dari buku ini. Selain itu, terdapat peta konsep yang memudahkan pembaca dalam memahami konsep awal setiap bahasan. Buku full colour ini juga menghadirkan komik kimia yang memudahkan pembaca dalam mengingat ilmu kimia dan pada bagian akhir setiap pembahasan, terdapat soal-soal yang dapat dijadikan ukuran kemampuan.
    Secara keseluruhan, “Ekspedisi ke Planet Kimia” merupakan buku yang efektif bagi pemula yang ingin mempelajari ilmu kimia. Namun, dalam setiap baris kata-katanya menonjolkan pemakaian ucapan-ucapan dalam agama Islam sehingga membuat pembaca yang beragama lain agak asing dalam membacanya.
    Penasaran untuk berekspedisi ke Planet Kimia dan dengan cepat memahami ilmu kimia dasar? Baca selengkapnya dalam “Ekspedisi ke Planet Kimia”.
    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar