Pencemaran Lingkungan | Buku Bagus

Pencemaran Lingkungan

  • Kamis, 15 November 2012
  • Katagori : , , , , ,
  • XI IPA 1-22 Michella Wibowo

    Data Buku:
    Judul Buku : Pencemaran Lingkungan
    Pengarang : A.Tresna Sastrawijaya,M.Sc
    Penerbit : PT Rineka Cipta, Jakarta
    Cetakan : III, Maret 2009-11-14
    Tebal : ix + 317 halaman
    Ukuran : 20,5 cm x 14,5 cm

    Perkembangan industri yang pesat pada zaman globalisasi ini memang membawa banyak keuntungan bagi hidup kita tapi tanpa disadai industri juga membawa dampak buruk bagi lingkungan hidup kita.Kata pencemaran lingkungan mungkin sudah sering didengar oleh kita dan sudah menjadi masalah global yang sangat memprihatinkan. Di dalam buku yang berjudul “Pencemaran Lingkungan” ini dibahas mengenai pengaruh kimia kepada lingkungan dan bahan-bahan yang dapat menjadi penyelamat atau bahkan membahayakan lingkungan kita jika tidak digunakan dengan hati-hati. Buku ini dibagi ke dalam 9 (sembilan) bab yang membahas pengaruh kimia terhadap lingkungan baik tanah, air maupun udara, pencemaran makanan dan memberikan sedikit solusi perihal pencemaran lingkungan ini.Buku ini juga menunjukan contoh-contoh konkret dari pencemaran lingkungan yang ada di Indonesia dan melakukan pembahasan akan masalah tersebut. Di dalam bab terakhir dari buku ini juga dikemukakan pencegahan dari pencemaran lingkungan yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
    Adapun keunggulan dari buku ini adalah penjabaran masalah yang dilakukan secara sederhana sehingga mudah dimengerti, adanya ringkasan disetiap akhir bab yang dapat membantu pembaca untuk mengerti persoalan didalam bab tersebut, dan juga bahasa yang digunakan merupakan bahasa yang tidak rancu sehingga dapat dicerna dengan baik oleh pembaca. Didalam buku ini juga terdapat prosedur percobaan- percobaan sederhana yang dapat. Disamping keunggulan yang telah disebutkan, buku ini juga memiliki kekurangan dimana hubungan antara setiap bagian yang kurang harmonis.
    Dengan membaca buku ini,penulis berharap agar pembaca semakin mengerti akan masalah pencemaran yang sedang kita hadapi ini dan juga ikut serta dalam melakukan pencegahan dan pelestarian lingkungan di sekitar kita
    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar