Ekspedisi ke Planet Kimia | Buku Bagus

Ekspedisi ke Planet Kimia

  • Jumat, 09 November 2012
  • Katagori : , , , , ,
  • Stella Marselie XI IPA 3 / 31

    Judul : EKSPEDISI KE PLANET KIMIA: Perjalanan Seru Menemukan Kebesaran Allah
    Penulis : Shina Dewi
    Penerbit : Kiblat Buku Utama, Bandung, Mei 2008
    Cetakan ke- : 1
    Ukuran buku : 20 cm x 28 cm
    Tebal : viii + 192

    Buku EKSPEDISI KE PLANET KIMIA: Perjalanan Seru Menemukan Kebesaran Allah adalah buku yang sangat bermanfaat bagi para pelajar. Buku ini terdiri dari 7 (tujuh) bab yang akan membantu para pelajar untuk lebih memahami materi-materi yang disampaikan. Buku ini membahas tentang atom, tabel periodik, reaksi-reaksi kimia, larutan elektrolit, redoks, dan lain-lain. Pada setiap pengantar bab terdapat kutipan-kutipan Al-Quran. Walaupun terdapat beberapa ajaran agama Islam, buku ini tetap dapat digunakan oleh pelajar-pelajar lainnya. Pada setiap babnya terdapat peta konsep dan contoh soal. Latihan soal yang berisi inti sari materi-materi yang telah dipelajari juga tersedia. Ada pula glosarium yang memuat istilah-istilah kimia pada bagian belakang buku.
    Para pelajar yang membaca buku ini akan lebih mudah untuk mengerti dan memahami materi-materi yang disampaikan karena terdapat peta konsep, contoh soal, dan glosarium mengenai materi-materi yang bersangkutan. Gambar-gambar menarik mengenai materi yang dibahas dan halaman penuh warna akan membuat para pelajar tertarik untuk membaca dan mempelajari buku ini.
    Kendati demikian, buku ini juga memiliki kekurangan. Penjelasan yang tersedia dalam buku ini kurang mendetail. Penjelasannya hanya berupa inti sari dari materi yang sedang dibahas sehingga kadang membuat para pelajar merasa sedikit bingung.
    Buku ini menggunakan pilihan kata yang tepat. Struktur kalimatnya juga sangat baik. Faktor-faktor inilah yang membuat buku ini mudah dimengerti dan dipahami sehingga materi yang disampaikan menjadi jelas.
    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar