Kartun Kimia | Buku Bagus

Kartun Kimia

  • Kamis, 15 November 2012
  • Katagori : , , , , ,
  • XI IPA 1 - 28 Patricia

    Pernahkah Anda menginginkan agar ilmu kimia dapat ditampilkan dengan lebih menarik- sehingga terasa sama saja Anda membaca sebuah buku komik hitam-putih ? Bidang pelajaran ini mungkin tampak sulit, namun sebenarnya tidak demikian. Dengan kehadiran buku ini, membaca buku pelajaran kimia akan menjadi lebih mudah dan menarik.

    Kimia, sebuah ilmu pengetahuan yang kerap dianggap sulit dan memusingkan.Terlalu membahas mengenai hal-hal yang tidak dapat kita lihat secara langsung mengakibatkan bidang pelajaran ini sulit dipahami. Ilmu mengenai pemahaman dan rekayasa materi ini memang penting, karena perannya sangat berguna untuk memahami alam sekitar dengan proses yang terjadi di dalamnya dengan lebih baik lagi dan supaya kita dapat mengubah bahan alam menjadi produk yang lebih berguna untuk memenuhi kebutuhan kita.
    Materi-materi yang diulas dalam buku ini antara lain:
    1. Bahan-Bahan Tersembunyi
    2. Zat Menjadi Listrik
    3. Kebersamaan
    4. Reaksi Kimia
    5. Kalor Reaksi
    6. Zat Dalam Suatu Wujud
    7. Larutan
    8. Laju Reaksi dan Kesetimbangan
    9. Asam Basa
    10. Termodinamika Kimia
    11. Elektrokimia
    12. Kimia Organik
    13. Lampiran Menggunakan Logaritma

    Materi dari buku ini mencakup bahan-bahan pelajaran untuk segala tingkatan pendidikan, mulai dari SMP-hingga Perguruan Tinggi dan bagi yang belajar secara individual sehingga cocok untuk segala umur.
    Hal yang patut disayangkan adalah bagaimana tulisan-tulisan yang kita baca disajikan seluruhnya dengan huruf capital sehingga dapat sedikit mengganggu konsentrasi para pembacanya.
    Namun, kekurangan yang ada dari buku ini tidak sebanding dengan apa manfaat yang dapat Anda peroleh. Dengan membaca buku ini , Anda dapat diperkaya mengenai sejarah awal ditemukannya ilmu kimia, ide para peneliti yang unik ,usaha pembuktian mereka -yang tidak bisa Anda temukan di buku-buku pelajaran,hingga akhirnya teori yang telah mereka buktikan dengan mapan. Dalam buku ini, para pengarang akan menjelaskan Buku ini juga diperkaya dengan sejumlah ilustrasi-ilustrasi, baik untuk memperjelas materi atau sekedar lelucon agar para pembacanya tidak bosan. Sebuah buku yang patut dibaca.
    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar