Bahaya Kimia: Sampling dalam Pengukuran Kontaminan Kimia di Udara | Buku Bagus

Bahaya Kimia: Sampling dalam Pengukuran Kontaminan Kimia di Udara

  • Sabtu, 10 November 2012
  • Katagori : , , , , ,
  • XI IPA 3 - 6 Wita

    Judul : Bahaya Kimia: Sampling dalam Pengukuran Kontaminan Kimia di Udara
    Penerbit : Penerbit Buku Kedokteran EGC
    Pengarang : Dra. Fatma Lestari, Msi, Phd
    Tebal Buku : 237 halaman
    Cetakan : pertama
    Terbit : 2007

    Buku Bahaya Kimia: Sampling dalam Pengukuran Kontaminan Kimia di Udara karangan Dra. Fatma Lestari, Msi, Phd merupakan sumber informasi yang sangat baik ngenai kontaminan kimia di udara yang juga menjelaskan cara pengukuran, dan berbagai hal yang berhubungan dengan kandungan kimia di udara.
    Pada Bab 1 dibahas mengenai pengantar tentang kontaminan kimia di udara, definisi, serta klasifikasi dan beberapa istilah yang berhubungan. Bab 2 membahas tentang toksikologi dan efek kesehatan dari kontaminan kimia di udara. Bab 3 membahas mengenai sampling kontaminan udara dan kajian pajanan (exposure assesement). Bab 4 membahas mengenai prinsip dasar sampling untuk kontaminan kimia di udara, berbagai teknik sampling dan mekanisme pada proses sampling kontaminan kimia di udara, sumber informasi untuk sampling dan metode analisis kontaminan kimia serta prinsip dasar dan mekanisme kerja dari berbagai jenis pompa sampling. Bab 5 membahas mengenai sampling untuk gas dan uap. Bab 6 membahas mengenai sampling untuk partikulat. Bab 7 membahas mengenai instrumen yang dapat digunakan untuk membaca secara langsung di tempat kerja guna mengetahui konsentrasinya yang biasa disebut direct reading instrument. Bab 8 membahas berbagai nilai ambang batas dan penggunaannya. Bab 9 membahas berbagai teknik dan mtode analisis di laboratorium. Bab 10 membahas beberapa perhitungan yang dipergunakan pada sampling dan pengukuran kontaminan kimia di udara. Bab 11 membahas aplikasi sampling dan pengukuran kontaminan kimia di udara di industri.
    Bahasa yang digunakan pengarang cukup mudah, pengarang juga memberikan banyak istilah-istilah dan gambar-gambar yang berhubungan dengan kontaminan kimia di udara, sehingga banyak ilmu yang didapat dari buku ini. Buku dikemas dengan cover bergambar meskipun seharusnya dapat didukung dengan desain yang lebih menarik.
    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar