Buku Pegangan Ilmu Pengetahuan Kosmetik | Buku Bagus

Buku Pegangan Ilmu Pengetahuan Kosmetik

  • Kamis, 08 November 2012
  • Katagori : , , , , ,
  • Janet Novelia XI IPA 2

    Judul buku: Buku Pegangan Ilmu Pengetahuan Kosmetik
    Pengarang: Dr. Retno Iswari Tranggono, SpKK dan Dra. Fatma Latifah, Apt.
    Editor: Joshita Djajadisastra, Pharm., MS, Ph.D.
    Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama.
    Jumlah halaman: 226 + cover 2 halaman


    Ada banyak miskonsepsi bahwa kosmetik hanyalah produk – produk tata rias seperti blush, eye liner, eye shadow, dan lain lain, namun sebenarnya produk – produk tata rias hanyalah bagian dari kosmetik. Kosmetik ternyata terdiri dari kosmetik pembersih, kosmetik pelembab dan pelindung, kosmetik dekoratif, dan kosmetik medik.
    Hal – hal seperti itulah yang dapat Anda pelajari jika Anda membaca buku ini. Seperti judulnya, buku Pegangan Ilmu Pengetahuan Kosmetik berfungsi sebagai pegangan untuk mengetahui seluk beluk kosmetik. Buku ini tidak hanya menjelaskan mengenai jenis – jenis kosmetik, namun juga menjelaskan mengenai struktur kulit, cara pembuatan kosmetik, cara mengetesnya, reaksi – reaksi kimia yang terjadi, perbandingan komponen – komponen produk kosmetik, jenis – jenis kosmetik, bahan – bahan dasar yang digunakan kosmetik, akibat jika kita menggunakan produk kosmetik yang tidak aman, dan juga mengenai teknologi kosmetik yang dewasa ini telah menjadi tuntutan masyarakat yang menurut pengarang “semakin sadar bahwa kosmetik hendaknya tidak hanya memperbaiki penampilah fisik tetapi juga memperbaiki fungsi – fungsi kulit”.
    Buku ini juga disertai dengan ilustrasi struktur kulit, tabel pH kulit, mantel asam kulit, distribusi melanin, dan lain – lain.
    Buku ini dikemas secara ringkas, jelas, dan sistematis. Ada sinkornisasi antara satu bab dengan bab lain sehingga Anda tidak akan bingung ketika Anda membacanya. Bahasa yang digunakan pun bahasa denotatif yang mudah dimengerti dan tidak akan menimbulkan miskonsepsi. Layout buku rapi, bersih, dengan cover berwarna hijau yang sederhana dengan sedikit hiasan yang menarik sehingga enak untuk dibaca.
    Menurut pengarang, buku ini ditujukan untuk para dokter dan mahasiswa yang memiliki kepentingan dalam bidang kosmetik, serta pembaca yang memiliki sedikit atau bahkan sama sekali tidak memiliki latar belakang ilmu pengetahuan sains yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan kosmetik. Jadi janganlah Anda takut untuk membacanya, tidak perlu menjadi seorang sarjana sains untuk mengerti apa yang dibicarakan di buku ini.
    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar