Kartun Kimia | Buku Bagus

Kartun Kimia

  • Senin, 12 November 2012
  • Katagori : , , , , ,
  • Stefanie Adelia / XI IPA 3-30

    KARTUN KIMIA
    Jenis Buku : Non Fiksi
    Pengarang : Larry Gonick & Craig Criddle
    Penerjemah : Utti Setiawati
    Tebal buku : 250 halaman
    Ukuran : 17,5 x 22 cm
    Penerbit : Jakarta, 2006 : Kepustakaan Populer Gramedia

    Telah lahir inovasi terbaru dalam dunia kimia. Sebuah buku karangan Larry Gonick dan Craig Criddle yang diterjemahkan dari “The Cartoon Guide to Chemistry” dengan ilustrasi yang sederhana dan jenaka mampu menjelaskan kimia dengan cara yang berbeda. Larry Gonick dan Craig Criddle dapat membuktikan bahwa pendapat bahwa kimia adalah pelajaran yang sulit dan membosankan itu salah.
    Buku dengan ilustrasi-ilustrasi yang menyenangkan ini terdiri dari 12 bab dan lampiran yang menjelaskan beberapa ilmu – ilmu kimia seperti misalnya reaksi kimia, kalor reaksi, larutan, elektrokimia, kimia organik, dan berbagai ilmu kimia lainnya. Dengan ilustrasi – ilustrasi yang menarik, pengetahuan tentang kimia dapat dengan mudah dicerna sehingga membuat pembaca berpendapat bahwa kimia tidak lagi menjadi pelajaran yang membosankan.
    Namun, di samping keunikan – keunikan yang ada, buku Kartun Kimia ini memiliki kekurangan, yaitu adanya beberapa kata terjemahan yang kurang begitu baik, sehingga akan lebih bisa dimengerti apabila membaca buku aslinya. Dan akan lebih baik apabila gambar yang disediakan berwarna, sehingga ilmu yang didapat akan semakin mudah untuk dicerna.
    Setelah membaca buku ini, penulis berharap para pembaca mulai menyukai pelajaran kimia, karena Larry Gonick dan Craig Criddle telah membuktikan, bahwa belajar kimia bisa juga dengan cara yang menyenangkan. Dan penulis juga berharap setelah membaca buku ini, pembaca akan mendapat pengetahuan – pengetahuan baru yang juga menarik.
    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar