Buku BID'AH TANPA SADAR - resensi | Buku Bagus

Buku BID'AH TANPA SADAR - resensi


Judul : BID'AH TANPA SADAR
Pengarang : Minbarul Usrah Wal Mujtama'
Penerbit : Pustaka At-Tibyan, Solo
Tebal : 112 hal.
Harga : Rp. 15.500,-

KATEGORI : BEST SELLER


Sinopsis
Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah –rahimahullah- berkata : “Orang bodoh itu bagaikan lalat yang tidak hinggap kecuali pada kulit yang terluka, dan dia tidak mau hinggap pada kulit yang normal. Adapun orang yang berakal, ia akan memilah-milah, ini yang baik, dan ini yang baik.” (Minhajus Sunnah, VI/150)
Sungguh indah untaian kalimat ini, ringkas tetapi penuh arti. Demikianlah memang keadaan orang-orang bodoh, bagaikan seekor lalat yang tidak pernah berfikir apakah ini baik atau buruk, ini sunnah atau bid’ah, ini cantik atau jelek, dan ini wangi atau berbau busuk. Lain halnya dengan orang-orang yang berakal, sebelum melaksanakan sesuatu, ia akan berfikir dengan matang, apa akibat yang ditimbulkan, berpahala ataukah tidak, menuai keridhaan ataukah justru kemurkaan.
Bid’ah? Kalimat ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Bahkan praktiknya di tengah-tengah masyarakat bukanlah suatu barang yang baru. Ia begitu laris dan dielu-elukan. Dibudayakan dan dibela mati-matian. Setiap tahun, setiap bulan, setiap minggu, bahkan setiap hari. Begitu banyak kaum muslimin yang tertipu dengan perangkap setan ini. Tampaknya indah dan menakjubkan, padahal ia sesungguhnya sesuatu yang amat buruk dan menyesatkan.
Buku ini dengan kalimat-kalimatnya yang ringkas dan pasti, menelanjangi satu-persatu amalan-amalan bid’ah yang dilakukan oleh orang-orang bodoh tersebut. Dengan harapan kita semua tidak terjerumus ke dalam praktik-praktik bid’ah, baik harian, mingguan, maupun tahunan. Sederhana tetapi di dalam sunnah lebih baik daripada bersungguh-sungguh tetapi di dalam bid’ah.
Selamat membaca!
lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar