Melawan Kezhaliman Terhadap Wanita | Buku Bagus

Melawan Kezhaliman Terhadap Wanita

Penerbit : Pustaka Asy Syafii
Penulis :  Muhammad bin 'Abdullah al-Habdan


Harga : 25.000,-


Resensi :

Fenomena kezhaliman terhadap kaum wanita baik itu berupa penindasan, kekerasan seksual, kekerasan rumah tangga, per-dagangan perempuan, dan lain-lain yang muncul belakangan ini bukanlah cerita baru. Dahulu, di berbagai peradaban dunia yang katanya maju, seperti Romawi, Arab Jahiliyah, Yunani, dan Cina, fenomena ini sudah terjadi. Apa yang terjadi sekarang hanyalah kelanjutan, atau setidaknya warisan masa lalu, yang bentuknya sedikit berubah.

Pada zaman dahulu, kezhaliman itu berbentuk tindakan-tindakan kejam, kasar, diskriminatif, dan tidak manusiawi; namun zaman sekarang ini mereka disanjung dan dimanjakan dengan materi, tetapi sejatinya mereka tetap mengalami kezhaliman dengan dieksploitasinya ke-molekan tubuh mereka serta diperasnya keringat mereka oleh oknum-oknum tertentu demi mengeruk keuntungan materi sebanyak-banyak-nya. Yang mengherankan, mereka melakukan perbuatan seperti itu sambil meneriakkan slogan emansipasi dan pembebasan kaum wanita.

Buku ini mencoba mengungkap kezhaliman terhadap wanita di zaman modern ini dan mencoba meneriakkan penentangan ter-hadap hal itu serta mengusulkan solusinya berdasarkan ajaran Islam yang agung.

lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar