Sifat Perniagaan Nabi Shallallahu 'Alaihi wasallam | Buku Bagus

Sifat Perniagaan Nabi Shallallahu 'Alaihi wasallam

Penerbit : Pustaka Darul Ilmi
Penulis: Muhammad Arifin bin Badri,MA
Ukuran: 15,5 x 23,5 cm
Tebal: 300 Halaman
Harga : Rp. 47.000,-

Sinopsis:

Perniagaan adalah salahsatu mata pencaharian yang terpuji dalam Islam, bahkan menurut sebagian ulama,perniagaan merupakan salah satu mata pencaharian yang paling utama. Pendapatini berdasarkan sabda Nabi n berikut:

Dari sahabat Rafi’ binKhadij ia menuturkan: Dikatakan (kepada Rasulullah n), “Wahai Rasulullah!Penghasilan apakah yang paling baik?” Beliau menjawab, “Hasil pekerjaanseseorang dengan tangannya sendiri, dan setiap perniagaan yang baik.” (HR.Ahmad, Ath-Thabrani, Al-Hakim, dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani)

Pada zaman modern inibanyak sekali tata cara perniagaan yang dilakukan oleh manusia. Bahkan sudahtidak jelas lagi mana yang dihalalkan dan mana yang diharamkan. Mereka banyakterjebak dalam praktek-praktek riba, yang jelas-jelas keharamannya.
Buku ini membahas semuapermasalahan perniagaan secara Islami, yang banyak kaum musliminmenghiraukannya. Sangat cocok dijadikan sebagai pegangan kita ditengah ramainyasyubhat-syubhat jual-beli masa kini. Buku ini semakin lengkap dengan adanyafatwa-fatwa dari Komite Tetap Untuk Riset Ilmiyyah dan Fatwa Kerajaan SaudiArabia, yang menjawab setiap permasalahan jual beli masa kini.
Maka hendaklah setiapkaum muslimin kembali kepada aturan-aturan syariat yang telah ditetapkan olehAllah dan Rasul-Nya. Jangan sampai makanan yang kita makan, diperoleh dariharta yang haram tanpa kita sadari. Selamat membaca!





lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar