Buku The Magic Finger - ulasan | Buku Bagus

Buku The Magic Finger - ulasan

  • Sabtu, 26 November 2011
  • Katagori : , , , , ,
  • The Magic Finger: Jari AjaibThe Magic Finger: Jari Ajaib by Roald Dahl

    My rating: 3 of 5 stars


    Buku tipis ini cuma memakan waktu 45 menit mungkin ya untuk menyelesaikannya. Ceritanya juga sangat sederhana, ya memang karena target pembacanya adalah anak-anak.

    Bercerita tentang seorang anak yang memiliki Jari Ajaib. Jari tersebut memiliki kekuatan tak terduga untuk menciptakan kondisi-kondisi tertentu, dan bereaksi saat si pemiliknya marah. Melalui jari ajaib tersebut, sebuah keluarga yang hobi berburu tiba-tiba berubah menjadi sekeluarga itik. Di pagi hari mereka bangun, mereka kaget karena tangan mereka berubah menjadi sayap itik, dan mereka dapat terbang.

    Mereka memang sangat menikmati kemampuan terbang mereka. Meliuk kesana-kemari, hinggap di dahan-dahan, dan kejar-kejaran di udara tanpa merasa capek. Namun ketika malam datang dan hujan turun, mereka sadar bahwa mereka tidak memiliki tempat tinggal. Sarang yang sudah dibangun juga rusak terkena air hujan. Ketika pagi hari datang, mereka malah dianggap sebagai itik dan dikejar oleh pemburu. Peristiwa ini membuat keluarga pemburu ini sadar, dan mereka berhenti untuk berburu binatang.

    Well, cerita yang sangat singkat, dan menurutku inti ceritanya sebenernya bagus. Hal yang agak mengganjal buatku adalah ketika Jari Ajaib itu bereaksi ketika si pemiliknya marah. Sebuah contoh yang kurang baik untuk ukuran buku anak-anak sepertinya.



    View all my reviews

    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar