Sebaik-baik Amal Adalah Shalat | Buku Bagus

Sebaik-baik Amal Adalah Shalat

Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Penulis : Yazid bion Abdul Qadir Jawas

Harga : Rp. 26.000,-



Resensi :

Diantara perintah terbesar yang harus dikerjakan serang muslim, setelah bertauhid kepada Allah Ta'ala, adalah mengerjakan shalat. Seorang muslim wajib bersyukur kepada Allah yang telah memberikan berbagai macam nikmat yang banyak. Bentuk syukur kepada Allah ialah dengan ta'at kepada-Nya dan menjauhi langan-Nya, di antaranya diwujudkan dengan mengerjakan shalat karena di dalam shalat terdapat ruku', sujud, dan ketundukan hati.

Apabila seseorang telah melakukan shalat berarti ia bersyukur kepada Allah Ta'ala. Jadi, kalau seseorang tidak melaksanakan shalat, maka ia tidak bersyukur kepada Allah, dan telah melakukan kufur ni'mat. Orang yang meninggalkan shalat telah berbuat dosa besar yang paling besar, lebih besar dosanya di sisi Allah dari pada membunuh jiwa, mengambil harta orang lain. Lebih besar dosanya dari dosa zina, mencuri dan minum khamar. Orang yang meninggalkan shalat akan mendapatkan hukuman dan kemurkaan Allah di dunia dan di akhirat.

Shalat merupakan perkara yang pertama kali akan dihisab pada hari Kiamat. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wasallam bersabda "Perkara yang pertama kali dihisab dari seorang hamba pada hari Kiamat adalah shalat. Apabila shalatnya baik, maka seluruh amalnya pun baik. Apabila shlatnya buruk, maka seluruh amalnya pun buruk." (HR. Ath-Thabrani)

Buku ini menjelaskan tentang pentingnya shalat. Bacalah buku ini semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga.

lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar