Buku PS: I Love You - ulasan | Buku Bagus

Buku PS: I Love You - ulasan

  • Sabtu, 03 Desember 2011
  • Katagori : , , , , ,
  • Mencuri waktu buat baca buku apalagi untuk novel chicklit macam ini rasanya sekarang udah hal yang agak susah buat dilakukan. palingan aku baca pas nunggu dijemput suami pulang kantor, atau selama naek metromini sambil goyang-goyang. Tapi chicklit ini mampu memberikan semacam candu, buat aku pengen membacanya terus dan terus. 

    Untuk yang udah nonton filmnya (aku belom nonton), pasti kisah di dalem buku ini udah ngga asing. Dari sebagian besar pendapat temen-temen yang aku denger sih, mereka nangis waktu nonton filmnya. So do i, nangis waktu baca chapter2 tertentu. Cecelia Ahern bisa dibilang cukup piawai untuk ukuran novel pertama. Dia mampu menggambarkan perasaan si Holly saat ditinggal mati suaminya dengan jelas dan logis. Bagaimana Holly melalui hari-harinya sepeninggal suaminya, bagaimana ia berjuang dengan keras hanya untuk memberanikan diri keluar dari rumah dan bertemu teman-teman dan kelaurganya lagi.

    Menuangkan lewat film pasti jauh lebih mudah daripada dalam bentuk kata-kata, tapi toh nyatanya aku sebagai pembaca mampu menangkap kesan sedih dan kosong yang dirasakan Holly. Poin penting yang perlu diperhatikan adalah bagaimana Cecelia sudah merancang agar si Holly ini ngga ditinggalkan sepenuhnya oleh Gerry, suaminya. Ia menskenariokan agar Gerry meninggalkan surat-surat untuk Holly sebelum meninggal, dan tugas Holly hanyalah membukanya -dengan jujur- tiap surat untuk tiap awal bulan.

    Begitulah, selama 10 bulan hidup Holly dikomandoi oleh suara suaminya yang telah meninggal. Segala perintah yang tertulis di dalam surat pasti ia laksanakan, sekonyol dan semengerikan apapun itu. Berkaraoke, mencari pekerjaan, menghadiri pesta dansa yang mungkin tidak akan sanggup Holly hadiri, dan menyuruh Holly untuk jatuh cinta lagi. Di bagian inilah tepatnya di mana aku nangis.

    Well, ngga ada penilaian lebih lagi dariku. Dari aliran kalimat hingga susunan alur ngga membosankan. Bahkan beberapa kejadian coincidential yang biasanya sangat terlihat untuk "diada-adakan"oleh penulis, kali ini terasa sangat natural dan tak ada yang janggal. 4 out of 5!

    Bonne lecture!


    Judul: PS: I Love You!
    Penulis: Cecelia Ahern
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Genre: Chicklit
    Tebal: 632 halaman
    ISBN: 9792215379


    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar