Buku Mediator #5: Dihantui - ulasan | Buku Bagus

Buku Mediator #5: Dihantui - ulasan

  • Minggu, 15 April 2012
  • Katagori : , , , ,
  • Suze sudah terbiasa berurusan dengan masalah, tapi kali ini dia benar-benar dalam masalah besar: Jesse si hantu tampan sudah merebut hatinya, tapi Paul Slater, cowok ganteng yang masih hidup dan bernapas, kelihatannya mengejar-ngejar Suze. Dan Paul adalah seorang mediator, sama seperti Suze, yang tahu bagaimana caranya mengirim Jesse ke alam lain. Untuk selamanya.

    Paul bilang dia tidak akan melakukan apa pun terhadap Jesse selama Suze bersedia berkencan dengannya. Karena takut dia akan kehilangan Jesse selamanya, Suze setuju. Tapi bahkan kalaupun Suze bisa memancing Jesse mengakui perasaannya pada cewek mediator itu, masa depan seperti apa yang bisa diharapkan dari berpacaran dengan cowok yang sudah mati?

    Kira-kira siapa yang akan jadi pilihan Suze? Paul, si mediator ganteng yang misterius, atau Jesse, si hantu yang Suze cintai semenjak pertama kali bertemu?

    Jika diibaratkan rollercoaster, madiator #5 ini merupakan saat dimana kepalamu sedang terbalik karena lintasan yang berputar 180 derajat: saat-saat dimana kamu berdebar-debar tak sabar untuk kelanjutan cerita Suze dan Jesse.

    Sejak awal, memang kisah mediator ini cukup unik bila dibandingkan buku-buku Meg Cabot lainnya. Unsur misteri, horor, dengan dibumbui romance pasti merupakan kombinasi yang sangat unik sehingga susah untuk meletakkan buku ini sebelum sampai di halaman terakhir.

    Kali ini, saingan Jesse si hantu memang lumayan berat. Paul Slater si cowok yang kebangetan gantengnya, yang sepertinya tergila-gila dengan Suze, ditambah fakta bahwa dirinya juga seorang mediator, merupakan saingan yang tak bisa didiamkan. Sayangnya, ngga seperti buku-buku sebelumnya, kasus mediasi yang dilakukan Suze sama sekali ngga ada seru-serunya. Mungkin memang sengaja dititikberatkan pada hubungan segitiga Suze-Jesse-Paul. 

    Aku suka banget karakter Suze yang sangat kuat, seolah-olah dia keluar dari buku. Untuk ukuran cewek 16 tahun, prinsip dan pemikirannya udah lumayan dewasa. Meskipun kadang Suze lebih mementingkan otot daripada otak dalam bertindak. 

    Dari segi teknis, aku ngga menemukan banyak typo di terjemahan yang ini. Yang agak mengganggu buatku malah covernya. Menurutku, cewek di cover itu terlalu dewasa untuk ukuran gadis 16 tahun. Lagipula, wajah Jesse di cover digambarkan sangat, yeah, datar dan ngga ada unsur ganteng-gantengnya. Mungkin lebih baik kalau covernya justru ngga menampilkan salah satu karakter dari buku, tapi mengambil satu fragmen dari dalam cerita, seperti cover Mediator #2. 

    Tinggal nunggu seri terakhirnya nomor #6!! Can't wait :)

    Judul: The Mediator: Dihantui
    Penulis: Meg Cabot
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Detail: 243, April 2011
    ISBN: 9789792268904
    Harga: Rp. 35.000

    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar