Buku Mediator #4: Masa Terkelam - ulasan | Buku Bagus

Buku Mediator #4: Masa Terkelam - ulasan

  • Senin, 02 April 2012
  • Katagori : , , , ,
  • Ketika dibangunkan di tengah malam buta oleh hantu Maria de Silva dari abad ke-sembilan belas, Suze tahu itu bukan kunjungan biasa---apalagi karena ada pisau ditempelkan ke lehernya. Semasa hidupnya dulu, Maria adalah tunangan Jesse---yang tewas dibunuh 150 tahun silam. Jesse yang dicintai Suze. Jesse si hantu tampan.

    Maria mengancam Suze: pembangunan dek di halaman belakang rumah keluarga Suze harus dihentikan. Suze tahu benar apa---atau lebih tepatnya siapa---yang tidak ingin ditemukan oleh Maria. Tapi apakah bila ia memecahkan misteri pembunuhan Jesse, Suze akan kehilangan lelaki itu selamanya? Apakah Suze sudah siap menerima risiko kehilangan hantu cowok yang telah merebut hatinya?

    Suze mungkin selalu aja mengeluh karena ngga bisa jadi cewek normal kaya yang lainnya. Tapi toh, tanpa kemampuan khusus Suze yaitu bisa melihat roh orang mati, mungkin dia juga ngga akan bertemu dengan Jesse, dan kemudian jatuh cinta padanya.

    Ngga bisa lebih aneh lagi kan, seorang cewe 16 tahun jatuh cinta dengan hantu tampan yang udah mati 150 tahun yang lalu. Tapi mau gimana lagi, Suze can't help it. Karena sikap Jesse yang sangat gentleman, dan intensitas pertemuan mereka yang sering -- mereka berdua kan sekamar-- bikin Suze makin ngga bisa nahan rasa sayangnya.

    Yang pasti, di buku yang keempat ini, konflik yang dibuat oleh Meg Cabot memang lebih berat daripada buku-buku sebelumnya. Suze dihadapkan pada kondisi yang membuat dia harus memilih. Unsur romantis Suze dan Jesse juga bertambah.. apalagi bakal ada kejutan di akhir buku.

    Jadi ngga sabar untuk menunggu kelanjutannya. Untungya, cover buku yang keempat ini udah lebih baik dari yang nomor tiga, walaupun sebenernya aku ngga mengharapkan tokoh Suze akan sedewasa itu. Dia kan baru 16 tahun. 

    Yay for Suze and Jesse team!

    Judul: The Mediator: Masa Terkelam (Mediator #4)
    Penulis: Meg Cabot
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Detail: 228 pages, 2011
    ISBN: 9789792268270
    Harga: Rp. 35.000

    lintasberita

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar