Novel yang Memikat | Buku Bagus

Novel yang Memikat




Judul : The Iron King
Penulis : Julie Kagawa
Penerjemah : Angelic Zaizai
Penerbit : Kubika
Cetakan : I, Desember 2010
Tebal : 462 Halaman

THE IRON KING adalah novel pertama yang baik dan menarik untuk sebuah novel berseri—seri The Iron Feydengan karakter bagus, romansa apik, dan plot cepat—penuh intrik, membuat Anda membolak-balik halaman sampai halaman terakhir tanpa terasa. Saya pikir pembaca dari segala usia cocok untuk membacanya. 

Meghan Chase memiliki takdir tersembunyi. Sejak ayahnya menghilang ketika ia berusia enam tahun, hidupnya merasa tidak beres. Dia tidak pernah benar-benar bahagia baik di sekolah maupun di rumah. Dalam kesehariannya seperti ada orang asing yang mengawasinya, baik ketika berangkat sekolah maupun pulang sekolah. Seringkali dia mendapat penjelasan dari Robby, temannya, tapi dia tidak percaya.

Puncak keanehannya adalah pada saat tepat usianya yang ke-16. Waktu itu adiknya bernama Ethan diculik, dan dari situlah Meghan ditarik ke dalam dunia fantasi yang hanya bisa ditemukan dalam dunia mitologi. Dia harus menyelamatkan adiknya ke negeri Nevernever. Dia tidak pernah membayangkan bisa masuk ke dalam dunia Faeryland. Akhirnya dia menyadari bahwa dirinya merupakan putri dari Raja Faery Musim Panas.

Tidak hanya itu, dia juga merupakan pion dalam perang mematikan. Banyak yang menginginkan dirinya. Petualangannya dalam menyelamatkan Ethan ditemani Robby—sahabatnya, Grim—si kucing cerdas, dan Ash—pangeran Istana Musim Dingin. Sedikit-banyak di antara mereka terjadi cinta segitiga. Meghan mencintai Robbie, dan juga pangeran Fey, Ash. Tapi, sayang, emosi di antara ketiganya kurang dieksplorasi lebih dalam oleh penulis novel ini.

Dunia para Fey menyeret saya ke titik di mana saya tidak ingin berhenti membacanya. Setiap karakter dikembangkan sangat baik dan saya terkejut betapa saya menyukai mereka masing-masing. Salah satu tokoh favorit saya adalah Grim, si kucing yang berbicara, yang mengingatkan saya pada The Cat Cheshire dari petualangan film Alice in Wonderland. Ah, jadi tidak sabar ingin membaca seri keduanya, The Iron Daughter.[]

M. Iqbal Dawami, blogger buku di http://buku-ok.blogspot.com/. Email: shiva.awamy@gmail.com

lintasberita

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar