Hello Darkness - Sandra Brown | Buku Bagus

Hello Darkness - Sandra Brown


Hello, Darkness
(Selamat Datang Kegelapan)
Sandra Brown
Novel Dewasa
Alih Bahasa: Monica Dwi Chresnayani
PT. Gramedia Pustaka Utama
Jakarta
2011
648 halaman; 18 cm
Bahasa

Pusing membaca novel The Unbearable Lightness Of being-nya Milan Kundera, saya mengalihkan perhatian pada novel ini. Ini untuk kedua kalinya saya menghentikan membaca Kundera, pertama dengan novel grafis kemarin, sekarang dengan novel dewasa cerita detektip ala Sandra Brown ini.

Dua ratus halaman lebih tebal dari Kundera, buku ini bisa saya selesaikan dalam waktu dua hari, berbeda dengan Kundera, sudah tiga minggu lebih tapi belum juga rampung. [hmm selama itu yaa…]


Alkisah, seorang psikopat yang menamai dirinya dengan sebutan Valentino mengancam seorang penyiar radio wanita ternama yang misterius, Paris Gibson. Isi ancamannya dia akan membunuh kekasihnya dalam waktu 72 jam, dan jika Paris tidak berhasil menyelamatkannya, maka nyawa Paris lah yang akan menjadi sasaran berikutnya.

Ternyata setiap kali saya membaca novel misteri pembunuhan hampir semua tebakan saya mengenai siapa the bad guy nya selalu benar. Apalagi setelah membaca karya tulisan penulis tersebut beberapa kali. Misalnya novel Mary Higgins Clark. Tidak perlu banyak berpikir, cukup mencari seorang tokoh yang alibinya tidak dipertanyakan, tidak punya motif dan yang kesannya sedikit banyak menolong tokoh utamanya, seringkali dialah pembunuh misterius yang dicari-cari. Begitu pun dengan Novel Brown kali ini. Berbeda sekali dengan novel misteri serial Sherlock Holmes, Alfred Hitchcock, dan Agatha Christie.

Tapi cukuplah mengobati kepuyengan saya membaca novel Kundera, ringan dengan alur yang jelas dan mengalir mudah saya ikuti..namun kalau tertarik untuk membaca novel ini, sebaiknya pinjam saja yaa… [yaa kecuali penggila buku seperti saya].

Image hosted by Photobucket.com
lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Buku Bagus by Dunia Belajar